Just The Way I'm

Just The Way I'm

Wednesday 14 March 2012

“Hati yang Gelisah”

Rasulullah SAW bersabda : “ Allah tidak akan memberikan Lima perkara kepadaseseorang, kecuali Allah menyediakanbaginya Lima perkara yang lain Yaitu :

1. Allah tidak memberikan kesempatan untuk bersyukur, melainkan Dia telahmenyediakan tambahan nikmat. “SUNGGUH JIKA KALIAN BERSYUKUR , PASTIAKU AKAN MENAMBAHKAN ( NIKMAT) KEPADA KALIAN ” (QS Ibrahim (14) : 7)

2. Allah tidak memberikan kesempatan untuk berdo’a , melainkan Dia telahmenyediakan pintu Ijabah ( pengabulan doa) : “BERDOALAH KEPADA-KU NISCAYA AKAN KU KABULKAN DOA KALIAN” (QS AL-mukmin (40) :60)

3. Allah tidak memberikan kesempatan untuk ber-Istighfar, melainkan Dia telahmenyediakan pintu ampunan. “MOHONLAH AMPUNAN KEPADA TUHANKALIAN: SESUNGGUHNYA DIA MAHA PENGAMPUN “ (QS Nuh (71) : 10 ).“SEKIRANYA KALIAN BERBUAT DOSA SAMPAI DOSA KALIAN SETINGGI LANGIT , KEMUDIAN KALIAN BERTAUBAT NISCAYA ALLAH AKAN MENGAMPUNI DOSA KALIAN” ( HR Ibnu Majah)

4. Allah tidak memberikan kesempatan untuk bertaubat kecuali DIA telahmembukakan pintu Qobul (penerimaan Taubat) . “JIKA MEREKA BERHENTI ( DARIKEKAFIRANNYA) , NISCAYA ALLAH AKAN MENGAMPUNI MEREKA TENTANG DOSA-DOSA MEREKA YANG SUDAH LALU (QS . Al-Anfaal : 38)) Allah senntiasa menerima taubat hambaNya selama nyawa belum sampai pada ujung tenggorokan-nya “ (HR Tirmidzi, Hadis Hasan)

5. Allah tidak akan memberikan kesempatan untuk bersadaqah , melainkan Allah telah menyediakan baginya pintu taqabbul( penerimaan sadaqah) . Rasulullah SAW bersabda : Setiap orang akan berada dalam naungan sadaqahnya hingga ia menerima keputusan masalah yang berkaitan dengan manusia lainnya . (HR Imam Ahmad).

Wallahualam....(.... perkongsian bersama dariku......) CAHAYA MATA KESYUKURAN

No comments:

Post a Comment